Penentuan Pendekatan KKTP
Dalam upaya membagikan praktik ini kepada rekan guru, kami melibatkan mereka dalam diskusi kolaboratif. Bersama-sama, kami mencari opsi pendekatan yang dapat disesuaikan dengan tantangan yang dihadapi di kelas. Kami mengakui bahwa setiap mata pelajaran memiliki kekhasan dan persyaratan sendiri, oleh karena itu, kolaborasi antar guru sangat penting. Kami menggunakan strategi kelompok kecil di setiap mata pelajaran, di mana para guru dapat berkolaborasi dalam merancang pendekatan KKTP yang sesuai dengan konteks pembelajaran mereka. Dalam proses mencari solusi, kami juga melakukan penelitian secara menyeluruh untuk mendapatkan referensi literatur terkait dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia, termasuk referensi online dan literatur pendukung lainnya. Kami menggali pengetahuan dan pengalaman dari berbagai sumber untuk memperkaya pendekatan kami. Praktik berbagi ini telah memberikan dampak positif bagi rekan guru. Mereka merasa terbantu dengan adanya alternatif pendekatan KKTP yang kami berikan. Dalam proses diskusi dan kolaborasi, mereka dapat memilih pendekatan yang paling sesuai dengan rumpun mata pelajaran yang mereka ajarkan. Para guru merasa memiliki ruang untuk menyesuaikan pendekatan tersebut dengan kebutuhan dan kemampuan siswa di kelas mereka. Selain memberikan alternatif pendekatan KKTP, kami juga memberikan pelatihan kepada guru-guru untuk memahami dan menerapkan pendekatan tersebut dengan baik. Kami mengadakan workshop dan sesi pelatihan yang melibatkan ahli dalam bidang tersebut. Guru-guru mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya KKTP dalam proses pembelajaran dan bagaimana menerapkannya secara efektif. Link : https://drive.google.com/drive/folders/14b45krRFhz5hpAA14sS03oUStke7z-CG?usp=share_link
Tampilkan sedikit
Riska Ajibudiarta, S. Pd.
14 Mei 2023 • 1,6rb x dilihat